Menu Makan Siang Untuk Diet

Bekal Makan Siang

0

Takut makan siang karena diet? saat kamu sedang diet bukan berarti kamu tidak makan siang loh. Kamu tetap bisa makan namun dengan makanan rendah kalori. Saat kamu lagi diet kamu juga harus memenuhi kebutuhan energi yang mencapai 2200 kkal per hari, untuk itu kamu harus mulai menahan selera namun kamu bingung mau mengkomsumsi apa, Nah disini ihaxor akan membagikan tips makan apa saja yang baik dikomsumsi saat diet.

Sayuran dan Buah yang baik untuk Diet

1. Kacang – Kacangan

Kacang -kacangan yang dimaksud disini ialah kacang merah, kacang merah sangat baik kamu komsumsi karena selain rasanya enak, kaya akan nutrisi dan kamu juga bisa menjadikan kacang menjadi berbagai jenis olahan, salah satunya kamu bisa menjadikan kacang menjadi sup, bubur atau nugget.

 

2. Apel

Biasanya orang yang lagi diet lebih suka memakan buah -buahan salah satunya apel selain buah yang satu ini memiliki rasa yang enak buah yang satu ini juga rendah akan kalori, bayangkan saja dalam 1 buah apel hanya memiliki 40 -60 kalori sangat cocok kamu makan.

baca juga : makanan yang cocok untuk diet

3. Kentang

Sayuran yang satu ini bisa kamu jadikan menu favorit saat makan siang khususnya untuk kamu yang agi diet, sayuran yang satu ini bisa kamu olah mejadi donat, stik kentang, kentang goreng , kentang rebus dan lain sebagainya. Selain lezat kentang juga kaya akan nutrisi seperti vitamin A ,C dan B- kompleks hingga asam folat sehingga sangat baik untuk dikomsumsi.

 

4. Bunga Kol

Bunga kol sayuran yang masih sejenis dengan brokoli ini sangat baik dikomsumsi untuk kamu yang sedang diet karena kaya akan asam folat dan kaya akan vitamin C dimana kedua kandungan ini sangat baik untuk tubuh. Bahkan di berbagai sumber, bunga kol juga baik untuk mengurangi resiko penyakit seperti jantung dan kangker.

 

5. Labu

Labu temasuk kedalam katagori sayuran, labu termasuk kedalam sayuran yang rendah kalori namun kaya akan serat. Sehingga sanggat baik kamu komsumsi setiap hari untuk diet karena membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Biasanya lanu diolah menjadi salad ada juga yang mengelola labu menjadi jus.

 

6. Wortel

Sayuran yang satu ini dikenal karena kasiatnya mampu mengurangi resiko mata minus namun wortel juga termasuk kedalam sayuran yang cocok untuk diet. Wortel rendah akan kalori dan mengandung serat yang tinggi jadi sangat baik untuk kamu yang lagi program diet. Biasanya wortel diolah menjadi jus namun ada juga yang membuat menjadi campuran salad.

 

7. Pepaya

Buah yang satu ini dapat degan mudah dijumpai jadi sangat cocok kamu komsumsi karena kamu tidak sulit menemukannya. Buah pepaya selain rendah kalori kaya akan Antioksidan dan mampu miningkatkan kesehatan pencernaan.

 

8. Jamur

Sayuran ini terkenal akan rasanya yang lezat, rasanya hampir sama dengan daging namun versi vegetarian. Namun kamu juga harus memilih jamur yang baik karena jamur juga ada yang beracun namun disamping itu jamur mampu menurunkan kolestrol.

 

 

Bekal Makan Siang Yang Cocok untuk Diet

Biasanya untuk yang sedang melakukan diet mereka akan membawa bekal sendiri dari rumah agar tidak membeli makanan luar. Setelah diatas hanya sayuran dan buah kamu merasa ada yang kurang? iya, lauk pauknya. Nah berikut ini lauk yang cocok kamu jadikan bekal !

1. Telur

Telur disini hanya boleh kamu rebus untuk meniadakan minyak karena dengan demikian kadar kalori akan jauh lebih kecil. Bahkan lebih baik kamu hanya mengkomsumsi putih telurnya saja karena pada kuning telur terdapat kandungan kolestrol yang cukup tinggi.

2. Ikan Salmon

Ikan salmon dipercaya banyak mengandung lemak baik yang dipercaya dapat menurunkan berat badan, selain itu ikan kaya akan omega 3 nya yang sangat baik untuk kecerdasan kita. Sebaiknya hindari dengan menggorengnya!

 

Porsi Makan Siang Untuk Diet

 

 

Pada saat kamu sudah memilih makanan yang redah karbohidrat dan lemak alangkah baiknya kamu juga mengurangi porsi makan, untuk kamu yang biasa makan banyak ini akan terasa sangat sulit.

Biasanya kebanyakan orang akan takut kelaparan karena mengurangi porsi makan mereka namun kamu tidak harus secara instan melakukannya, mulailah dengan perlahan dan pasti sampai kamu terbiasa

baca juga : makanan penambah darah

Tips Mengurangi Porsi Makan

 

1. Gunakan piring yang kecil

Dengan menggunakan piring yang memiliki ukuran kecil pada saat kamu mulai mengambil makanan walau hanya sedikit namun telah terlihat sangat banyak sehingga kamu akan berhenti muntuk mengisi piring tersebut.

 

2. Penuhi piring dengan sayuran dan buah

Dengan kamu mengambil sayuran dan buah lebih dulu secara otomatis akan mengurangi jumlah kalori yang akan masuk ke tubuhmu, selain itu sayur dan buah juga kaya akan serat jadi mampu menahan lapar lebih lama.

 

3. Minum sebelum makan

Dengan kamu minum air putih terlebih dahulu sebelum makan akan membuat kamu tidak makan berlebihan karena perutmu telah dipenuhi dengan air.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.